Mahasiswa UMN Al Washliyah Ikuti Program Wirausaha Merdeka Angkatan 2

Sebanyak 8 mahasiswa UMN Al Washliyah yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Pertanian mengikuti Program Wirausaha Merdeka Angkatan 2 Tahun 2023 di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Kegiatan ini telah dimulai sejak Agustus 2023 lalu. Wirausaha Merdeka merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bagi para mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap dunia wirausaha.

Di tahap awal, peserta Wirausaha Merdeka dibekali ilmu mengenai business plan, digital marketing, design thinking dan analisis keuangan. Kemudian para peserta akan melaksanakan magang di Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang telah ditetapkan. Dalam kesempatan ini mahasiswa UMN Al Washliyah peserta Wirausaha Merdeka menjalankan magang di Toko Assa Bu Rin yang berada di Kompleks TPI Blok H No.6 Tanjung Sari Medan sejak 18 September – 11 November 2023.

Chynthia Syahni, salah satu mahasiswa UMN Al Washliyah yang mengikuti Wirausaha Merdeka mengatakan banyak sekali keuntungan yang diperolehnya, seperti mendapatkan pengalaman dalam berwirausaha melalui proses pembekalan mindset, pengembangan dan penciptaan konsep usaha, praktik serta pengembangan usaha. Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk belajar di luar kampus terutama untuk mengembangkan ilmu di bidang kewirausahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

66 Views
Bahasa