Sosialisasi pendidikan seks bagi anak dalam islam di smk setia budi binjai

baik bagi anak laki laki dan perempuan, penting untuk diberikan edukasi tentang bagian bagian tubuh mereka yang boleh disentuh oleh orang lain dan yang tidak, baik itu oleh orang tuanya dan juga oleh saudaranya sendiri. Edukasi seperti ini dapat membuat anak sedikit paham tentang betapa berharganya diri mereka sehingga mereka bisa menjaga diri mereka sendiri agar tidak mau untuk disentuh oleh orang lain terutama pada bagian sensitif mereka.

Mungkin seperti itulah hal yang memang harus diajarkan kepada anak tentang edukasi seksual, karena bagaimanapun pendidikan seksual atau sex education bukan tentang bagaimana cara melakukan hubungan seksual tapi tentang bagaimana cara anak agar paham akan pendidikan seks demi menjaga diri mereka dari jurang kemaksiatan. Pendidikan seks ini juga penting bahkan seharusnya diajarkan di sekolah agar anak bisa paham betapa bahayanya hamil diluar nikah dan kegiatan seks bebas yang dapat menyebabkan penyakit yang memang belum ada obatnya.

Dosen Pendidikan Ekonomi UMN Al Washliyah Melaksanakan Pegabdian Masyarakat dengan Tema  Pemberdayaan Usaha Ekonomi Produktif Bagi Masyarakat Miskin di Desa Sinembah Sebagai Ketua Dalmi Iskandar Sultani, M.Pd.I dan Anggota Mhd Zulkifli Hasibuan, M.Si Mahasiswa  Indriani.

(2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

198 Views
Bahasa