Back

MTQ Tingkat Perguruan Tinggi Tahun 2019 UMN Al Washliyah Medan

MTQ Tingkat Perguruan Tinggi Tahun 2019 UMN Al Washliyah Medan

Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah  Medan telah menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa tingkat Universitas dengan tema  “MTQ Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah  sebagai penguat Ukhuwah Islamiyah dalam Membentuk Generasi Muda Qur’ani menuju Indonesia Baldatun Thayyiban Wa Rabbun Ghafur”, kita integrasikan intelektualitas dan spiritualitas untuk mencetak calon pemimpin Indonesia yang cerdas dan bermoral demi mewujudkan baldatun thayyibatun wa Rabbun Ghafur’. Acara ini digelar pada hari Rabu tanggal 10 April 2019 dan perlombaan yang di pertandingkan adalah  Tilawatil Qur’an, Tartilil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan KTIQ.

Untuk pemenang  Tilawah Putri juara 1 adalah Rika Yani Saragih, Juara 2 adalah Ira Herliani, dan untuk juara 3 adalah Erlina Wati. Untuk pemenang lomba Tilawah Putra juara 1 adalah Nanda Syahputra, juara 2 adalah M. Irfan Batubara, dan untuk juara 3 adalah   Yoga Hendrik. Pemenang  Lomba Tartil Putri juara 1 adalah Siti Malum, juara 2 adalah  Pefri Amsari Pohan, dan untuk juara 3 adalah Fitria. Pemenang Lomba Tartil Putra juara 1 adalah Rizqinnur Nasution, juara 2 adalah Sutan Fachrezy Damanik, dan untuk juara 3 adalah  M. Tegar Tri Rizky. Pemenang lomba Fahmil juara 1 jatuh kepada Regu Humairah yang beranggotakan  Rasyidatun Nisa, Afna Sari, dan Siti Rohmaini, juara 2 adalah regu Pemuda Perindu Syurga yang beranggota  Rendi Gusti P., Fachreza A. Lubis, dan Darwin, dan untuk juara 3 adalah regu Ruspa dengan anggota  Rusmini, Puput Mawati, dan Alvira Amalia Ananda. Pemenang lomba Syarhil juara 1 adalah Regu Al Habibah dengan anggota Yulistya, Nabilah Rahma, dan Weni Pradella, juara 2 adalah regu  Al Fayiz Surullah yang beranggotakan  Mayang Sari Mustika R., Dinda Redno Tryandari, dan Meli Handayani Pardede, dan juara 3 diraih oleh regu  Sumayyah yang beranggotakan Rizka Aulia, May Sarah, dan Neneng Husniyah. Dan pemenang lomba KTIQ juara 1 adalah tim AL Faiz dengan anggota Safriyono dan M. Aggi Pratama, juara 2 diraih oleh tim Bismillah dengan anggota Dara Arjile dan Dea Nadhira.

Para pemenang akan dilatih dan dikarantina untuk di bawa ke MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh pada tanggal 28 Juli s.d. 4 Agustus 2019.