Pelantikan Dekan & Ka. Prodi Di Fakultas Agama Islam Umn Al Washliyah

Universitas muslim nusantara (umn) al washliyah telah mendapatkan izin dari kementerian agama republik indonesia, direktorat jenderal pendidikan islam untuk membuka fakultas agama islam dengan 2 program studi yaitu, s1 pendidikan agama islam (sk no 512 tahun 2023) dan s1 manajemen bisnis syariah (sk no. 513 tahun 2023).

Menindaklanjuti hal ini, maka dilaksanakanlah pelantikan dekan fakultas agama islam, ketua prodi pendidikan agama islam dan ketua prodimanajemen bisnis syariah. Kegiatan ini dilaksanakan di aula ok usman kampus abdurrahman syihab umn al washliyah (11/7/2023).

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh rektor universitas muslim nusantara al washliyah. Adapun dr. Rahmadi ali, m.pd.i sebagao plt. Dekan fakultas agama islam, dalmi iskandar sultani, m.pd.i sebagai ketua prodi pendidikan agama islam dan cita ayni putri silalahi, m.e.i sebagai ketua prodi manajemen bisnis syariah.

Rektor umn al washliyah, dr. Krt. Hardi mulyono k. Surbakti mengatakan bahwa umn al washliyah berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Umn al washliyah telah mempersiapkan kurikulum, sumber daya manusia, fasilitas, sarana dan prasarana guna mendukung pembelajaran di fakultas agama islam umn al washliyah.

“kita bersyukur kepada allah swt dan berterimakasih kepada pemerintah lebih khusus kepada bapak menteri agama republik indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada umn al washliyah untuk membuka fakultas baru, fakultas agama islam dengan 2 prodi. Kami (sivitas akademika umn al washliyah) akan berkomitmen untuk menjalankan fakultas ini dengan sebaik-baiknya dan siap bersaing dengan perguruan tinggi lain bagaimana mengembangkan fakultas agama islam yang baru kita kelola ini” ujar rektor umn al washliyah.

Ia berpesan kepada fungsionaris yang baru saja dilantik untuk dapat terus belajar dari berbagai pihak guna memajukan fakultas agama islam ini.

“saya berpesan kepada dekan dan ka. Prodi yang baru karena ini fakultas baru maka mereka (dekan dan ka. Prodi) harus banyak belajar. Silahkan belajar kepada senior-senior, berdiskusi dan berkonsultasi dengan wakil rektor, para dekan dan ketua prodi dari berbagai universitas yang ada di medan bagaimana mengelola sebuah fakultas dan prodi agar bisa berkembang di tengah-tengah masyarakat” tambahnya.

Direncanakan fakultas agama islam umn al washliyah akan menerima calon mahasiswa baru mulai semester ganjil tahun akademik 2023/2024 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

293 Views
Bahasa