Pemilihan Rektor Dan Wakil Rektor UMN Al Washliyah Periode 2023-2027

Universitas muslim nusantara (umn) al washliyah telah menggelar rapat senat pemilihan rektor dan wakil rektor periode 2023 – 2027. Kegiatan ini dilaksanakan di aula ok usman kampus abdurrahman syihab umn al washliyah (17/7/2023). Proses pemilihan berlangsung dengan cara musyawarah mufakat.

Berdasarkan hasil musyawarah, dr. H. Firmansyah, m.si terpilih sebagai rektor umn al washliyah periode 2023-2027, diikuti oleh dr. Anwar sadat, s.ag., m.hum sebagai wakil rektor i, dr. Dedy juliandri panjaitan, m.si sebagai wakil rektor ii dan dr. Samsul bahri, m.si sebagai wakil rektor iii.

Rektor umn al washliyah, dr. Krt. Hardi mulyono k. Surbakti yakin bahwa umn al washliyah akan semakin berkembang dan mampu menjadi perguruan tinggi yang unggul serta sejajar dengan perguruan tinggi lainnya di kepemimpinan dr. Firmansyah. Ia berpesan kepada rektor dan wakil rektor umn al washliyah yang baru saja dipilih untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, memberikan yang terbaik untuk kemajuan umn al washliyah.

“harapan saya rektor terpilih ini kelak akan bisa bekerja lebih baik membangun umn ke depan, mampu bersaing dengan semua perguruan tinggi yang ada di sumatera utara. Saya yakin dan percaya bahwa umn al washliyah kelak di tangan pak firmansyah akan lebih baik dari yang pernah saya pimpin karena saya tahu bahwa dr. Firmansyah selama menjadi wakil rektor i di bawah kepemimpinan saya, saya melihat beliau ini pekerja keras, punya ide-ide. Oleh karenanya saya yakin bahwa kelak ia akan menjadikan umn ini meraih predikat unggul pada saatnya.” Ujar dr. Hardi mulyono.

Rektor terpilih, dr. Firmansyah, m.si mengatakan akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh rektor sebelumnya. Selain itu, ia juga akan melakukan percepatan di segala bidang baik di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan kualitas umn al washliyah.

Ketua umum pengurus besar al jam’iyatul washliyah, dr. Kh. Masyhuril khamis, s.h., mm mengatakan bahwa pemilihan rektor dan wakil rektor yang dilakukan dengan cara musyawarah ini menjadi suatu hal yang baik. Ia melihat bahwa masing-masing calon memiliki visi yang sama sehingga proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar. Ia percaya, bahwa rektor terpilih dapat berinovasi untuk menjawab tantangan-tantangan yang ada.

Hasil rapat senat ini nantinya akan diusulkan kepada pengurus besar al jam’iyatul washliyah untuk dapat diterbitkan surat keterangan (sk) sebagai rektor dan wakil rektor umn al washliyah periode 2023-2027.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

779 Views
Bahasa