Perayaan Milad ke 27 Tahun UMN Al Washliyah Medan

Universitas muslim nusantara (umn) al washliyah telah menggelar acara perayaan Milad UMN Al Washliyah yang ke 27 tahun . Kegiatan ini dilaksanakan di aula ok usman kampus abdurrahman syihab umn al washliyah (10/8/2023). Proses pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara khidmad dan diawali dengan menggelar acara sholat zuhur bersama rektor, seluruh sivitas akademika dan staf UMN Al Washliyah berserta seluruh undangan yang turut menghadiri kegiatan tersebut.  

Rektor UMN Al Washliyah Dr. KRT H Hardi Mulyono Surbakti MAP menyatakan bahwa pemerintah telah memberikan kepercayaaan penuh kepada UMN Al Washliyah yang tentunya wajib dijaga dan dikelola dengan baik agar tidak mengecewakan serta harus mampu bersaing dengan PTS lain disumatera utara untuk kemajuan RI.

 “Saya berharap penuh dari  potensi yang ada pada diri kita dengan tag line yang keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, dan kerja tuntas. Mari kita lakasanakan dengan sebaik-baiknya tetapi tetap taat azas agar kita tidak keluar dari lajur rel Al Jami’atul Washliyah” Ujar Dr.KRT H  Hardi mulyono Surbakti MAP.

Dalam acara perayaan milad ini diserahkan penghargaan kepada dosen berprestasi yang diterima Dr Khairiah MSi, Nelvetia Purba MHum PhD, Asnarni Lubis SPd MPd, Dr aptv Gabena Indrayani Dalimunthe MSi, Dra Sukmawarti MPd, Farida Yani SP MP, Lisa Septia Dewi Ginting SPd MPd, Dr Rahmadi Ali MPdI, Dr Muhammad Hilman Fikri MM dan Vera Kristiana SPd MPd.

Lima ketua program studi (prodi) berprestasi juga menerima penghargaan. Mereka adalah Debbi Chyntia Ovami SPd MSi (akuntansi), Ramadhani SPd MPd (pendidikan matematika), Toni Hidayat SE MSi (manajemen), Ayu Melati Ningsih SPd MS (sastra Inggris) dan Abdullah Hasibuan SPd MPd (pendidikan bahasa dan sastra Indonesia).

Dua jenis penghargaan pada dosen dan ketua prodi berprestasi ini yang pertama kali dilaksanakan dalam memeriahkan milad UMN Al-Washliyah yang sebelumnya telah dilaksanakan penilaan melalui beberapa segi aspek penilaian. ” Untuk Yang berprestasi kita beri reward,” tegas Dr KRT H Hardi Mulyono Surbakti MAP.

Dalam acara yang juga dihadiri pengurus PB Al-Washliyah dan PW Al-Washliyah Sumut, juga diserahkan santunan dan bingkisan pada santri tahfidz pesantren Shah-Amin binaan UMN Al Washliyah  dan anak yatim piatu.

Milad juga diisi dengan penyampaian tausyiah oleh Prof Dr HM Hasballah Thaib MA. Rektor bersama ketua BPH UMN Al-Washliyah dan wakil rektor I UMN Al-Washliyah juga melaksanakan pemotongan nasi tumpeng.

“ UMN Al-Washliyah diharapkan dapat membangun peradaban manusia di tanah air, terutama di Sumut. Sekali Al Washliyah tetap Al Washiyah” Ujar Prof Dr HM Hasballah Thaib MA.   Bangsa tanpa peradaban akan terjajah dan tertinggal. Kedepan, ia meminta sivitas akademika UMN Al-Washilyah dapat meningkatkan kualitas pendidikan seiring tantangan masa depan yang semakin besar, tambahnya.

Kegiatan perayaan Milad UMN Al Washliyah yang ke 27 berjalan dengan baik dan lancar kemudian kegiatan ditutup dengan acara makan bersama.(FEM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

246 Views