Agribisnis

VISI

Program Studi Agribisnis mempunyai Visi :

Sejalan dengan visi Fakultas maka visi Program Studi Agribisnis adalah “ Menjadi Program Studi Agribisnis sebagai pusat kajian IPTEK di bidang Agribisnis pada tahun 2025 dengan menciptakan sumber daya bidang agribisnis yang unggul, islami, dinamis dan profesional di tingkat nasional ”

MISI

Program Studi Agribisnis mempunyai Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan sarjana pertanian bidang agribisnis yang profesional, berjiwa Islami dinamis dan kompetitif sesuai dengan kebutuhan dunia bisnis, perusahaan, pemerintah dan masyarakat serta mampu bersaing baik kuantitas maupun kualitas.

  2. Menyelenggarakan penelitian dan menghasilkan publikasi ilmiah nasional dan internasional yang dapat menjadi solusi bagi pengembangan ilmu agribisnis terutama perkebunan dan tanaman pangan.

  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang agribisnis yang berkualitas untuk membantu memecahkan persoalan masyarakat.

  4. Membina hubungan kerjasama dengan berbagai pihak atau instansi untuk memelihara dan meningkatkan kualitas pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam memecahkan persoalan dengan menerapkan IPTEK di bidang agribisnis.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana pertanian profesional yang Islami dan mampu menghadapi tantangan dan perkembangan IPTEK di bidang agribisnis di tingkat nasional.

  2. Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah dan internasional yang dapat menjadi solusi bagi pengembangan ilmu agribisnis terutama perkebunan dan tanaman pangan.

  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat di bidang agribisnis yang berkualitas untuk membantu memecahkan persoalan masyarakat.

  4. Mengasilkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak atau instansi untuk memelihara dan meningkatkan kualitas pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam memecahkan persoalan dengan menerapkan IPTEK di bidang agribisnis.