Kunjungan Tim Asesor BAN-PT Pendidikan Anak Usia Dini

Medan, (19/7/18) Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah (UMN – AW) Kembali menyambut Tim Asesor khususnya Program Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) kedatangan tamu penting. Tamu yang telah lama dinantikan oleh segenap civitas akademika. Mereka adalah Bapak Dr. Asep Supena, M.Si yang berasal dari Universitas Jakarta dan Bapak Dr. Parwoto, M.Pd yang berasal Universitas Negeri Makasar. Keduanya merupakan tim asesor yang diutus oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Para asesor akan berada di UMN – AW hingga hari ini (21/07). Mereka akan menilai kesesuaian Borang yang telah diusulkan beberapa bulan lalu dengan kelengkapan dokumen, sarana prasarana yang ada serta kondisi akademik yang berlangsung selama ini. Penilaian ini melibatkan banyak pihak. Mulai dari mahasiswa, alumni, dosen, staf hingga para stakeholder yang telah menggunakan keahlian alumni PG-PAUD UMN Al Washliyah.

Sebagai salah satu institusi pendidikan yang mencetak tenaga Pendidik DIII, UMN Al Washliyah masih harus banyak belajar guna melahirkan alumni-alumni yang Unggul Berkualitas dan Islami, sehingga akreditasi sangat penting demi keberlanjutan kegiatan akademik yang telah berlangsung selama ini. Dengan adanya akreditasi akan menjadi bukti bahwa segala proses akademik yang berlangsung di kampus tersebut telah memenuhi standar mutu perguruan tinggi, penyedia sumber daya manusia berkualitas dan berjiwa islami di Sumatera Utara.

Segenap civitas akademika sangat berharap bahwa Pprogram Studi PG-PAUD Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah akan mendapatkan akreditasi terbaik. Namun apapun hasilnya itulah hasil terbaik dari usaha dan proses yang panjang. Akreditasi bukanlah semata-semata pencapaian prestasi namun merupakan proses panjang dan berkelanjutan dalam memperbaiki proses akademik agar tercipta tenaga pendidik yang unggul, berkualitas dan islami.

Bahasa