Pendidikan Matematika

VISI

Visi Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMN Al-Washliyah adalah:

Menjadi Prodi Pendidikan Matematika yang profesional di tingkat Nasional dan diakui di tingkat ASEAN yang mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan berkarakter Islami pada tahun 2025.

MISI

Misi Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMN Al-Washliyah adalah:

  1. Menyelenggarakan pembelajaran matematika untuk menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang berdaya saing serta berkarakter Islami.
  2. Menyelenggarakan penelitian inovatif dan kompetitif di bidang kependidikan matematika untuk memecahkan permasalahan pendidikan matematika dan menghasilkan publikasi pada tingkat Nasional serta di tingkat ASEAN.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada perbaikan mutu pendidikan matematika sesuai dengan perkembangan teknologi melalui layanan konsultasi/bimbingan, pendampingan serta pelatihan
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai instansi di tingkat lokal, regional atau Internasional untuk meningkatkan kualitas pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

TUJUAN

Tujuan penyelenggaraan Prodi Pendidikan Matematika UMN Al-Washliyah adalah menghasilkan:

  1. Tenaga pengajar yang memiliki daya saing dan berkarakter IslamiĀ  dalam bidang pendidikan matematika.
  2. Peneliti yang mampu melakukan penelitian inovatif dalam bidangĀ  pendidikan matematika serta menghasilkan publikasi di tingkat Nasional atau Internasional.
  3. Gagasan yang baik dalam memperbaiki mutu pendidikan matematika sesuai dengan perkembangan teknologi melalui pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Kerja sama yang dapat meningkatkan kualitas dalam bidang pendidikan matematika baik dengan instansi di tingkat lokal, regional atau ASEAN.