UMN Al Washliyah Mendapat Izin Pembukaan Prodi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris

Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Dr. KRT. H. Hardi Mulyono K. Surbakti mengatakan mulai tahun akademik 2020/2021 kampus Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah sudah bisa menerima mahasiswa baru untuk program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Program Magister (S2).

Kata rektor melalui Wakil Rektor I Dr. H. Firmansyah, MSi, Rabu (29/4/2020), izin tersebut diperoleh Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah setelah  Ketua  L2DIKTI Wilayah I Sumut, Prof. Dian Armanto, M.Pd., M.A. MSc menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang izin pembukaan program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Program Magister  kepada Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah.

“Karena situasinya sedang menghadapi pandemi Corona dan ada aturan harus jaga jarak, maka penyerahan SK dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI itu tidak menggunakan acara seremonial,” kata Firmansyah.

Wakil Rektor I mengatakan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, UMN sudah bisa melaksanakan penerimaan mahasiswa baru pada TA 2020/2021 untuk Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris. Jadi secara keseluruhan mulai tahun ajaran baru ini UMN Al Washliyah sudah bisa membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Program Magister Ilmu Hukum dan Pendidikan Bahasa Inggeris serta Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk lima bidang studi,” katanya.

Wakil Rektor I mengatakan lebih lanjut untuk pembukaan S2 Pendidikan Bahasa Inggeris tersebut sudah melalui proses panjang termasuk penyediaan sarana prasarana dan juga ketersediaan tenaga pengajarnya.

“Kami berharap calon mahasiswa baru mengetahui hal ini bahwa sekarang di UMN sudah bertambah Prodi Program Magisternya termasuk untuk PPG” jelas Firmansyah yang menambahkan dari segi kualitas dosen UMN sudah memiliki 40 dosen bergelar doktor.

Wakil Rektor I menambahkan saat ini Prodi Program Magister Bahasa Indonesia yang sudah lebih dahulu dibuka banyak diminati oleh mahasiswa dari luar negeri seperti Malaysia, Thailand dan Brunai Darussalam yang umumnya tertarik belajar dan memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Indonesia.

Dia menyebutkan sebagai Peguruan Tinggi (PT) yang menduduki rangking kedua di Sumatera Utara sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik, UMN akan terus berbenah termasuk penyediaan proses akademik berbasis IT. Apalagi sekarang ada kewajiban harus belajar dengan sistem daring, maka UMN juga sudah memberikan bantuan paket internet untuk mahasiswa.

UMN, lanjutnya, akan terus mendorong para dosen maupun mahasiswa untuk aktif melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dan penelitian. Saat ini dari banyak indikator dan penghargaan yang diterima mahasiswa dan dosen baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional dan penelitian serta pengabdian masyarakatnya masuk peringkat 117 besar tingkat nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

817 Views
Bahasa