Sosialisasi Persiapan Perkuliahan Semester Genap Untuk Mahasiswa

UMN Al Washliyah mengadakan sosialisasi persiapan perkuliahan semester genap Tahun Ajaran 2021/2022, untuk seluruh mahasiswa di lingkungan UMN Al Washliyah. Kegiatan ini dilaksanakan pada 21 januari 2022 melalui Zoom Meeting dan juga live  di YouTube UMN Channel.

Pada kesempatan kali ini disampaikan bahwa perkuliahan akan dimulai pada tanggal 24 Januari 2022. Selain itu, mahasiswa juga diberikan kalender akademik untuk perkuliahan di semester genap ini. Mahasiswa juga diingatkan Kembali agar segera mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) agar perkuliahan nantinya dapat berjalan dengan lancer.

Wakil Rektor I UMN Al Washliyah, Dr. Firmansyah, M.Si mengatakan, untuk perkuliahan di semester genap ini masih menerapkan sistem perkuliahan secara daring. Namun jika nantinya terjadi perubahan, maka pihaknya akan melakukan sosialisasi Kembali.

“Persiapan perkuliahan di UMN Al Washliyah bagi mahasiswa wajib mengisi KRS. KRS ini sangat diperlukan karena jika tidak mengisi KRS tentu portal akademik mereka tidak bisa terbuka. Lalu untuk dosen tentu sebelum melaksanakan perkuliahan harus mempersiapkan Rencana Pembelajaran Semester (RPS)” tambahnya.

Beliau berharap, dengan diadakannya sosialisasi ini, mahasiswa dan dosen dapat melakukan persiapan yang baik untuk perkuliahan di semester genap ini.

Pada kegiatan ini, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya jika ada hal-hal yang belum dipahami. Mahasiswa terlihat antusias, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang masuk melalui chat di Zoom Meeting dan juga kolom komentar di YouTube.

Sumber : UMN Channel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

193 Views
Bahasa