UMN Al Washliyah Laksanakan Wisuda Ke 50

Umn al washliyah melaksanakan wisuda sarjana dan magister angkatan 50 periode agustus tahun 2022. Wisuda berlangsung pada 8 agustus 2022 bertempat di auditorium udin sjamsuddin djalaluddin kampus syeikh muhamamd yunus umn al washliyah. Wisuda kali ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun umn al washliyah yang ke 26 tahun.

Wisuda umn al washliyah ke 50 ini juga dapat disaksikan oleh orang tua atau wali wisudawan melalui live streaming di youtube umn channel. Mengingat orang tua atau wali wisudawan tidak dapat hadir secara langsung di auditorium.

Kegiatan wisuda ini dihadiri oleh senat, rektorat, dan dekanat di lingkungan umn al washliyah. Selain itu, turut hadir ketua umum pengurus besar al jam’iyatul washliyah, sekretaris jenderal pengurus besar al jam’iyatul washliyah beserta jajaran dan ketua majelis pendidikan al washliyah beserta jajaran.

Di wisuda periode agustus tahun 2022, umn al washliyah mewisuda 362 wisudawan yang terdiri dari 23 wisudawan program pascasarjana, 146 wisudawan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, 79 wisudawan fakultas farmasi, 76 wisudawan fakultas ekonomi, 10 wisudawan fakultas pertanian, 22 wisudawan fakultas hukum dan 6 wisudawan fakultas sastra.

Ketua umum pengurus besar al jam’iyatul washliyah, dr. Masyhuril khamis, s.h, m.m dalam kata sambutannya berpesan kepada seluruh wisudawan agar dapat menjaga kualitas diri serta memberikan kontribusi yang berarti bagi orang banyak. Ilmu yang telah didapat di umn al washliyah harus dapat diimplementasikan kepada masyarakat.

Rektor umn al washliyah, dr. Krt. Hardi mulyono k. Surbakti menyampaikan bahwa beliau akan terus meningkatkan kualitas lulusan umn al washliyah dengan cara meningkatkan kualitas dosen, pelayanan serta teknologi. Agar nantinya lulusan dari umn al washliyah dapat bersaing di tengah masyarakat.

Beliau juga berharap agar para wisudawan dapat memanfaatkan pengetahuan yang telah diperoleh, menjaga etika dan menjaga nama baik almamater.

“harapan saya tentu kepada seluruh wisudawan sebanyak 362 yang hari ini kita lantik bisa memanfaatkan pengetahuan yang didapat selama kurun waktu 4 tahun kuliah di umn al washliyah. Lebih dari itu tentu etika maupun moral harus tetap dijaga dan jaga nama baik almamater. Setinggi apapun gelar itu tidak bermanfaat manakala yang bersangkutan tidak bisa meletakkan dirinya di tengah-tengah masyarakat dengan skill yang ada dan etika yang terlah kita ajarkan selama mereka berada di umn al washliyah. Tentu harapan saya mereka bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara” tambahnya.

Wisudawan sangat senang dapat melaksanakan wisuda secara langsung mengingat beberapa waktu lalu wisuda di umn al washliyah dilaksanakan secara daring karena masih mewabahnya virus covid 19.

“senang banget karena wisudanya bisa offline dan jadi wisudawan terbaik juga. Pastinya bangga. Setelah di wisuda semoga kami semua bisa dapat kerja yang lebih baik, bisa mencapai cita-cita, dan semoga bisa lanjut s2” ujar syalsa salah satu wisudawan terbaik.

Setelah selesai mengikuti prosesi wisuda, para wisudawan dipersilahkan untuk menuju ke area photo booth yang telah disediakan oleh panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

201 Views