Penyerahan Sk Guru Besar Dosen Umn Al Washliyah

Telah dilaksanakan acara penyerahan sk guru besar kepada salah satu dosen di umn al washliyah, yaitu ibu prof. Dr. Risnawaty, m.hum di aula kantor lldikti wilayah i sumatera utara pada rabu (28/9). Pada kesempatan ini sk diserahkan secara langsung oleh plt. Ka. LLDIKTI Wilayah I sumatera utara, bapak prof. Dr. Ibnu hajar, M.Si.

Dalam sambutannya, ibu Prof. Risnawaty mengucapkan rasa terimakasih kepada keluarga serta pihak-pihak yang telah membantu beliau dalam memperoleh kenaikan jabatan terutama kepada rektor umn al washliyah serta rekan-rekan dosen yang ada di lingkungan umn al washliyah. Beliau telah resmi diangkat menjadi guru besar di bidang ilmu linguistik. Beliau juga akan siap untuk membantu dosen umn al washliyah lainnya agar dapat memperoleh jabatan guru besar pula.

“Perasaannya senang banget karena prosesnya lama, 3 tahun. Jatuh bangkit jatuh bangkit tapi Alhamdulillah dukungan dari pak rektor sungguh memberikan semangat untuk saya. Sehingga jika ada masalah saya pasti akan langsung hubungi pak rektor untuk mendiskusikan masalah tersebut. Saya akan memberikan pengalaman-pengalaman saya kepada teman-teman dosen di UMN Al Washliyah agar mereka tidak mudah menyerah.” tambahnya.

Plt. Ka. LLDIKTI WILAYAH I sumatera utara, bapak prof. Dr. Ibnu hajar, m.si mengucapkan selamat kepada umn al washliyah karena salah satu dosennya telah berhasil mendapat jabatan sebagai guru besar. Beliau berpesan agar nantinya ilmu yang dimiliki prof. Risnawaty dapat membantu umn al washliyah terutama dalam bidang penelitian dan publikasi. Beliau juga menyarankan agar di umn al washliyah dapat dibentuk tim percepatan untuk mendorong dosen-dosen yang berpotensi agar segera memperoleh jabatan guru besar. Hal ini tentunya akan mendukung akreditasi suatu perguruan tinggi.

“Pertama tentu kita sampaikan puji syukur kepada Allah SWT ini merupakan salah satu hidayah dari Allah SWT yang diberikan untuk UMN. Yang kedua selamat kepada keluarga besar UMN Al Washliyah. Tentu ini merupakan hal yang sangat spesial. Lalu yang ingin saya sampaikan adalah tentu yang bersangkutan sudah bekerja keras untuk mendapatkan jenjang tertinggi jabatan. Dalam kaitan itu maka ilmu yang didapat beliau, jabatan yang didapatkan ini menjadi kepercayaan untuk digunakan dalam rangka meningkatkan mutu akademik terutama, penelitian dan publikasi bagi UMN. Saya berharap ibu Risna bisa menjadi inspirator bagi kajian-kajian akademik di bidang ilmu linguistik. Tentu ini menjadi contoh yang baik bagi dosen lain untuk diikuti. Salah satu ukuran mutu kampus adalah semakin banyak tenaga akademik dosen itu yang memiliki jenjang jabatan akademik yang semakin tinggi. Saya percaya UMN punya potensi untuk itu.” Ujar Pak Ibnu.

Rektor umn al washliyah, bapak krt. Hardi mulyono k. Surbakti,  akan terus membantu dosen di umn al washliyah agar dapat memperoleh jabatan guru besar dalam waktu dekat. Beliau juga berharap bahwa apa yang diperoleh oleh profesor risnawaty ini dapat memicu semangat para dosen umn al washliyah.

“Hari ini keluarga besar UMN Al Washliyah patut bersyukur karena mendapat anugerah dari Allah SWT melalui surat keputusan Kemendikbudristek berupa jabatan fungsional tertinggi kepada salah satu dosen di UMN Al Washliyah, yakni ibu Prod. Dr. Dra. Risnawaty, M.Hum. Di samping bersyukur, tentu ini sebuah pendorong semangat dan motivasi kepada semua dosen di UMN Al Washliyah jangan patah semangat untuk terus melaksanakan kerja-kerja akademik. Sehingga apa yang diraih hari ini oleh ibu Risna juga bisa diraih oleh kawan-kawan yang lain.” Ucap Rektor UMN Al Washliyah.

Nantinya Rektor umn al washliyah juga akan menindaklanjuti saran yang diberikan plt. Ka. LLDIKTI Wilayah I sumut terkait dengan pembentukan tim percepatan di umn al washliyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

100 Views