VISI MISI PSPPG UMN Al Washliyah

Visi PSPPG UMN Al Washliyah
“Menjadi PSPPG Swasta terbaik yang humanis, mandiri dan Profesional berciri Islami di Indonesia pada tahun 2045”

PSPPG Swasta Terbaik:
dimaksudkan sebagai PSPPG Swasta yang masuk dalam peringkat 10 PSPPG terbaik di Indonesia pada tahun 2045.


Humanis:
dimaknai sebagai sivitas akademika PSPPG UMN Al Washliyah memiliki ciri sebagai manusia yang mendambakan dan memperjuangkan terwujudnya pergaulan hidup yang lebih baik berdasarkan asas prikemanusiaan dan pengabdi kepentingan sesama umat manusia


Mandiri:
dimaknai sebagai sivitas akademika PSPPG UMN Al Washliyah memiliki sikap yang percaya diri dan tidak terlalu bergantung kepada pihak lain

Profesional:
dimaknai bahwa sivitas akademika PSPPG UMN Al Washliyah memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni serta mempesona, sikap dan kepribadian yang tangguh,cinta tanah air, berwibawa, tegas, disiplin, mencintai dan melaksanakan profesinya dengan sepenuh hati dan jiwa sesuai aturan dan ketentuan.


Berjiwa Islami:
dimaksudkan sebagai sivitas akademika PSPPG UMN Al Washliyah memilki kepribadian yang berintergritas/akhlak yang baik dan bertanggung jawab yang dilandasi oleh nilai-nilai keislaman


Misi PPG UMN Al Washliyah
(1) Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran PPG yang berkualitas, mandiri, adaftif, kreatif, inovatif, kompetitif, kolaboratif, berbasis kearifan lokal dan bercirikan Islami dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik yang berpusat kepada mahasiswa agar mampu memenuhi tuntutan masyarakat.


(2) Menyelenggarakan penelitian dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta seni budaya dan/atau olah raga yang berbasis kearifan lokal dan bercirikan islami dibidang PPG untuk mewujudkan kemaslahatan umat.

(3) Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan kearifan lokal di bidang PPG untuk mendorong dan mengangkat martabat masyarakat.


(4) Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak yang saling menguntungkan dengan ketentuan tidak melanggar ajaran agama, hukum , norma, dan etika.


Tujuan Program PSPPG UMN Al Washliyah
(1) Menghasilkan lulusan PPG yang memiliki kompetensi sebagai pendidik profesional yang berkualitas yakni ; berilmu, adaftif, kreatif, inovatif, kompetitif yang menjunjung tinggi keluhuran budaya dan nilai-nilai Islam serta mampu bekerja sama dalam team work dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik.


(2) Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah yang berkualitas dalam rangka pengembangan dan penyebar luasan ilmu pengetahuan, seni budaya dan teknologi untuk mewujudkan kemaslahatan umat.


(3) Menghasilkan karya pengabdian pada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan umat dengan menjunjung tinggi nilai keislaman.


(4) Menghasilkan kerjasama dengan berbagai pihak yang saling menguntungkan dengan ketentuan tidak melanggar ajaran agama, hukum , norma, dan etika.


Sasaran dan Strategi Pencapaian
SASARAN STRATEGI PENCAPAIAN
Sasaran 1 :
Bidang Pendidikan dan Pengajaran (Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Pengajaran yang bercirikan Islami)
Pemantapan kurikulum PSPPG yang mengacu kepada KKNI level 7 dan SN DIKTI
Peningkatan kualitas dan inovasi proses pembelajaran berorientasi student centered learning yang memadukan materi ajar, pedagogik dan Teknologi informasi dan komunikasi
Sosialisasi dan Internalisasi nilai-nilai ke-Islaman dalam proses pembelajaran


Sasaran 2 :
Mewujudkan Sumber Daya Manusia (Dosen dan Tenaga Kependidikan) yang berkualitas Peningkatan kuantitas dan kualitas SDM Dosen
Peningkatan bantuan biaya Studi S3 Dosen


Sasaran 3 :
Mewujudkan penelitian, Pengabdian pada Masyarakat dan Publikasi Ilmiah yang berkualitas
Peningkatan Jumlah penelitian dan Pengabdian pada masyarakat Hibah Dikti dan non Dikti
Peningkatan Deseminasi Hasil Penelitian melalui publikasi
Penyediaan Dana Penelitian dan pengabdian pada Masyarakat guna Internalisasi nilai ke islaman
Pemanfaatan hasil penelitian melalui kegiatan pengabdian pada Masyarakat

Sasaran 4 :
Manajemen/Tata Kelola dan Sarana/Prasarana Penambahan Prasarna dan sarana
Penataan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)
Pemantapan Manajemen berbasis Internet (WAN) yang terkait dengan sistem pengelolaan data
Peningkatan Akreditasi PSPPG


Sasaran 5:
Mewujudkan Kerja sama yang saling menguntungkan dan islami Peningkatan kuantitas dan kualitas kerjasama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

29 Views