Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan Dengan Kemenkumham Sumut

Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah telah menandatangani nota kerja sama dalam bidang pendidikan dengan kantor wilayah kementerian hukum dan Ham Sumatera Utara (30/8/23). Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh rektor UMN Al Washliyah, Dr Firmansyah dan Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi,
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini diharapkan dapat membuka lebar kerja sama dengan UMN Al Washliyah di bidang lainnya. Mengingat Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut membawahi beberapa Divisi yang ada di dalamnya.
Pendidikan memiliki peran penting dalam upaya peningkatan sumber daya manusia ke arah yang lebih baik. Pendidikan diharapkan mampu menghasilkan sumber daya masyarakat yang dapat mengembangkan sikap, keterampilan dan kecerdasan intelektualnya agar menjadi manusia yang terampil, cerdas, serta berakhlak mulia. Hal ini untuk mencapai tujuan tri dharma Perguruan Tinggi yaitu memiliki Sumber Daya Manusia yang kreatif, cerdas, dan kritis.
Kakanwil Sumut mengatakan pendidikan memainkan kunci dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan produktif, agar mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan.
Rektor UMN Al Washliyah, Dr. Firmansyah sangat mendukung kegiatan positif ini yang tentunya akan mendukung dan memajukan pendidikan di Indonesia terutama dalam tingkat Perguruan Tinggi, beliau juga menambahkan dengan terlaksananya Nota Kesepahaman ini dapat memudahkan Mahasiswa/i yang sedang menjalankan pendidikannya untuk melakukan program penelitian dan magang di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

74 Views
Bahasa