UMN Al Washliyah Gelar Pkkmb 2023 Bagi Mahasiswa Baru

Dalam Rangka Menyambut Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024, Universitas Muslim Nusantara (Umn) Al Washliyah Mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (Pkkmb). Kegiatan Ini Dilaksanakan Di Aula Ok Usman, Kampus Abdurrahman Syihab, UMN Al Washliyah  (7/9). Sebanyak 559 Mahasiswa Baru Mengikuti Kegiatan Ini.

Kegiatan Pkkmb Bertujuan Untuk Memberikan Pembekalan Kepada Mahasiswa Baru Agar Lebih Cepat Beradaptasi Dengan Lingkungan Kampus Dan Memahami Sistem Pendidikan Di Perguruan Tinggi. Pada pelaksanaan PKKMB ini juga, semua prodi diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misi prodi masing-masing, sistem perkuliahan, organisasi kemahasiswaan, dan juga tentang kebijakan kebijakan aturan aturan akademik dan non akademik.

Rektor UMN Al Washliyah , Dr. H. Firmansyah, M.Si Berpesan Kepada Seluruh Mahasiswa Baru Agar Dapat Menyesuaikan Diri Dengan Budaya Akademik Di Perguruan Tinggi Serta Dapat Menyelesaikan Pendidikannya Tepat Waktu.

“Mahasiswa baru ini tentunya menjadi penyemangat kita untuk memberikan yang terbaik dan mewujudkan visi yang humanis, mandiri dan Islami. Kita (Rektorat) berharap semoga mereka (mahasiswa baru) mulai merubah budaya akademik yang selama ini harus selalu dibimbing, selalu diberi motivasi tapi disini mereka harus bisa mandiri dan bisa selesai cepat waktu” Ujar Rektor UMN Al Washliyah .

Ketua Badan Pengurus Harian UMN Al Washliyah , Dr. Krt Hardi Mulyono K. Surbakti Mengingatkan Seluruh Mahasiswa Baru Untuk Bersungguh-Sungguh Dalam Menempuh Pendidikan Di UMN Al Washliyah  Dan Senantiasa Mematuhi Peraturan Yang Berlaku.

Pkkmb Tahun Ini, Turut Dihadiri Oleh Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah, Dr. Kh. Masyhuril Khamis, Sh., Mm, Yang Juga Menjadi Salah Satu Narasumber. Ia Menyampaikan Materi Mengenai Pengembangan Akhlak Dan Karakter Mahasiswa Sebagai Intelektual Menuju Generasi Emas 2045. Dijelaskan Bahwa Sebagai Mahasiswa UMN Al Washliyah , Harus Senantiasa Menunjukkan Nilai Kebaikan Dan Kebenaran, Menghormati Dosen Dan Orangtua Serta Cerdas Dalam Menggunakan Media Sosial.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (Lldikti) Wilayah I, Prof. Saiful Anwar Matondang, Ph.D Juga Menjadi Salah Satu Narasumber Di Pkkmb Kali Ini. Beliau Menjelaskan Tentang Sistem Pendidikan Tinggi Di Indonesia, Kurikulum Program Studi Dan Kebijakan Mbkm. Dikatakan Bahwa Merdeka Belajar Adalah Belajar Mandiri Yang Diperuntukkan Bagi Mahasiswa Di Seluruh Fakultas Kecuali Fakultas Kedokteran Dan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Di Dalam Kurikulum Merdeka, Mahasiswa Tidak Lagi Belajar Di Dalam Kelas Pada Semester 7 Dan 8, Tapi Mahasiswa Diberikan Kesempatan Untuk Belajar Di Industri Atau Di Tempat Lain.

Pada Kegiatan Pkkmb Tersebut Juga Menghadirkan Beberapa Narasumber Lain Seperti Sekretaris Bph UMN Al Washliyah , Majelis Kode Etik UMN Al Washliyah , Seluruh Wakil Rektor Di Lingkungan UMN Al Washliyah , Pengurus Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Dan Dosen UMN Al Washliyah . Selain Itu Juga Ada Pemaparan Mengenai Unit Kegiatan Mahasiswa Yang Ada Di UMN Al Washliyah .

Setelah Pkkmb Tingkat Universitas Selesai, Acara Dilanjutkan Dengan Sambutan Di Masing-Masing Fakultas. Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 Di UMN Al Washliyah  Telah Dimulai Pada 11 September 2023 Lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

167 Views
Bahasa