UMN Al Washliyah Jalin Kerja Sama Dengan STIE Al Washliyah Sibolga

Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al Washliyah Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Salim Siregar, Kampus Arsyad Thalib Lubis, UMN Al Washliyah (27/5/2024). Kerja sama yang akan dijalin yaitu dalam bidang tri dharma perguruan tinggi.

Rektor UMN Al Washliyah, Dr. H. Firmansyah, M.Si, menyambut hangat pihak STIE Al Washliyah Sibolga. Ia berharap dengan adanya kerja sama ini, UMN Al Washliyah dan STIE Al Washliyah Sibolga dapat bersinergi dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi guna memajukan kedua institusi.

Pada kegiatan ini juga, STIE Al Washliyah Sibolga mengadakan kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMN Al Washliyah yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA) dan dilanjutkan dengan penandatanganan Implementation Agreement (IA) antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) STIE Al Washliyah Sibolga dengan Lembaga Pengabdian Inovasi Masyarakat (LPIM) dan Lembaga Penelitian Publikasi Ilmiah (LPPI) UMN Al Washliyah serta antara Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STIE Al Washliyah Sibolga dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UMN Al Washliyah.

Kepala LPM STIE Al Washliyah, Andrian Irsyan, SE., MM mengatakan bahwa saat ini telah ada beberapa agenda kerja sama yang akan dilaksanakan seperti pertukaran mahasiswa, kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), penelitian dan pengabdian masyarakat, seminar serta kuliah umum dengan menghadirkan narasumber dari UMN Al Washliyah dan STIE Al Washliyah Sibolga.

“STIE Al Washliyah juga perlu banyak belajar kepada UMN Al Washliyah. Sampai saat ini, STIE sendiri belum pernah memenangkan hibah pemula. Maka dari itu kita datang kesini untuk belajar. Harapan kami dengan adanya kerja sama ini semakin terbukanya peluang untuk dosen-dosen mendapatkan dana hibah penelitian dan pengabdian.” Ucapnya.

Kepala Lembaga Kerja sama dan Praktik Magang (LKPM) UMN Al Washliyah, Dr. Muhammad Hilman Fikri, SH.I., SE., MM berharap agar implementasi dari kerja sama ini dapat segera diwujudkan sehingga dapat berkontribusi untuk memajukan kedua perguruan tinggi.

“Harapan kita STIE Al Washliyah Sibolga semakin bertumbuh bersama UMN Al Washliyah. Dari semua aspek ini, nanti dapat kita lanjutkan dengan beberapa kegiatan misalnya join research dan Kampus Mengajar. Jadi harapan kita implementasi ke depan memang harus berbasis kepada tri dharma perguruan tinggi sesuai kepada MoU yang sudah kita lakukan.” Jelasnya.

Implementasi dari kerja sama ini yaitu diadakannya Forum Group Discussion (FGD) mengenai peningkatan kapasitas perguruan tinggi dari aspek penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan penjaminan mutu. Setiap kepala lembaga di kedua perguruan tinggi diberikan kesempatan untuk memaparkan bagaimana pengelolaan yang telah dilaksanakan di perguruan tinggi masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 Views