Back

UMN Al Washliyah Lepas 513 Mahasiswa untuk KKN

Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah mengadakan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024. Pada Kegiatan ini ada 513 mahasiswa yang nantinya akan melaksanakan KKN di 12 kecamatan dan 50 desa yang ada di Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Pelepasan mahasiswa KKN dilaksanakan di Alun-Alun Pemerintah Kab. Deli Serdang (15/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa UMN Al Washliyah diberikan amanat dan nasihat agar nantinya dapat melaksanakan KKN  dengan lancar dan dapat berkolaborasi serta berkontribusi positif di lingkungan masyarakat desa.

Rektor UMN Al Washliyah, Dr. H. Firmansyah, M.Si, berharap agar mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat berkolaborasi dengan masyarakat dan bermanfaat bagi desa tempat mereka melaksanakan KKN.

“Terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah menerima mahasiswa untuk melaksanakan KKN, untuk membangun desa sesuai dengan aturan pemerintah pada Kampus Merdeka. Harapan kita, semoga mahasiswa dapat berkolaborasi dengan desa dan bermanfaat bagi desa di Kabupaten Deli Serdang. Tentunya pada saat di bangku kuliah para mahasiswa sudah dibekali, kini saatnya mereka berkontribusi nyata di lingkungan masyarakat, di desa-desa tempat mereka melaksanakan KKN” ujarnya.

Hadir Muhammad Ari Mulyawan Simatupang, S.H., MAP, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kab. Deli Serdang pada pelepasan KKN ini. Ia berpesan agar mahasiswa mampu berkoordinasi dengan perangkat desa dan warga desa untuk mengembangkan potensi desa. Sehingga kehadiran mahasiswa KKN dapat mendukung terwujudnya desa yang lebih maju.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa dari UMN Al Washliyah. Nantinya pada pelaksanaan KKN tunjukkanlah bahwasanya adik-adik adalah orang hebat, orang berpengetahuan tinggi karena seorang mahasiswa adalah seorang pengayom kepada masyarakat. Jadi nanti jika tiba di lingkungan masyarakat, silahkan berbaur dengan masyarakat di desa, tunjukkan apa yang bisa mahasiswa bina di desa. Selalu berkoordinasi dengan kepala desa mengenai potensi-potensi di desa. Jadi diharapkan desa dapat menjadi lebih maju dengan hadirnya mahasiswa yang melaksanakan KKN disana” jelasnya.

Pelepasan KKN turut dihadiri oleh Dekanat di Lingkungan UMN Al Washliyah serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Setelah acara pelepasan selesai, mahasiswa akan langsung diantarkan oleh DPL ke desanya masing-masing.