Back

Fakultas Farmasi Adakan Orientasi Bagi Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker

Fakultas Farmasi Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah mengadakan Orientasi bagi mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) di Ruang Serbaguna Hj. Zubaidah Tamin, Kampus Syeikh H. Muhammad Yunus, UMN Al Washliyah (1/8/2024).

Orientasi ini dibuka dengan sambutan Rektor UMN Al Washliyah, Dr. H. Firmansyah, M.Si. yang diwakili oleh Wakil Rektor II UMN Al Washliyah, Dr. Dedy Juliandri Panjaitan, M.Si. Wakil Rektor II menjelaskan secara singkat sejarah berdirinya Al Washliyah dan juga UMN Al Washliyah. Tidak hanya itu,  ia juga mencoba mengenal para mahasiswa baru PSPPA dengan menanyakan nama serta perguruan tinggi asal dan tempat tinggal para mahasiswa.

“Ketika orientasi kita coba mengenal mereka ada yang dari Sumatera Utara tentunya, ada juga dari Aceh, ada dari Riau, dari Palembang bahkan ada dari Lombok. Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker ini semakin meningkat dan kepercayaan ini tentunya tidak akan kami sia-siakan.” Ujar Wakil Rektor II UMN Al Washliyah.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang Mahasiswa baru PSPPA. Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker UMN Al Washliyah, Apt, Haris Munandar Nasution, S.Farm., M.Si, memperkenalkan berbagai aspek penting dari PSPPA, seperti kurikulum, Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA), Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Apoteker Indonesia (UKMPPAI), dan metode pembelajaran berbasis kasus.

“Yang diperhatikan mereka adalah harus bisa memanajemen waktu, karena sangat singkat satu tahun mereka harus sudah selesai.” ungkap Haris.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa baru PSPPA mengenali dan mengetahui sejarah UMN Al Washliyah, mengetahui aturan-aturan yang berlaku di UMN Al Washliyah serta mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan menjelang perkuliahan seperti teknis Pembayaran SPP, pengisian KRS Online hingga capaian yang harus dipenuhi selama berlangsungnya proses perkuliahan.

Pada orientasi ini, mahasiswa baru juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi secara langsung dengan dosen-dosen di PSPPA UMN Al Washliyah.