5 Kampus Swasta Terbaik di Medan

  1. Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah

 

Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Medan tahun 2024 adalah Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah atau yang akrab dikenal dengan UMN Al Washliyah. Saat ini, UMN Al Washliyah telah terakreditasi B oleh BAN-PT. Sejak peresmiannya pada tahun 1996, UMN Al Washliyah telah banyak berkembang hingga memiliki 17 program studi sarjana, 4 program studi magister dan 2 program profesi. Tak heran jika UMN Al Washliyah menjadi salah satu pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

UMN Al Washliyah memiliki 4 gedung kampus yang berbeda, yakni 3 gedung berada di Medan sedangkan 1 gedung lainnya berada di Perbaungan, Lubuk Pakam.

  1. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) merupakan kampus milik organisasi islam Muhammadiyah yang berdiri pada tanggal 27 Februari 1957 di Kota Medan, Sumatera Utara. UMSU telah memperoleh akreditasi unggul pada tahun 2022 lalu.

  1. Universitas Medan Area (UMA)

Universitas Medan Area (UMA) adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang diresmikan pada tahun 1984. PTS ini menyediakan 8 fakultas program Sarjana, 5 program studi program magister dan 1 program doktoral.

  1. Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB)

UNPAB merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang telah didirikan pada tanggal 27 November 1956. Saat ini UNPAB menyelenggarakan 13 program Sarjana, 5 Pascasarjana dan 2 Diploma.

  1. Universitas Islam Sumatera Utara (UISU)

UISU merupakan perguruan tinggi paling tua di Medan. UISU diketahui dibangun pada tanggal 7 Januari 1951. Saat ini UISU mengelola 9 Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Keguruan & Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

204 Views