Back

Terima Kunjungan Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, UMN Al Washliyah Adakan Benchmarking

Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah mendapat kunjungan dari Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS). Kunjungan dalam bentuk benchmarking ini untuk melihat pengelolaan akademik, keuangan, IT dan penjaminan mutu di Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) UMN Al Washliyah.

Kegiatan benchmarking dilaksanakan di Ruang Rapat Salim Siregar, Kampus Arsyad Thalib Lubis, UMN Al Washliyah (21/5/2024). Rektor UMN Al Washliyah, Dr. H. Firmansyah, M.Si menyambut hangat peserta benchmarking. Ia mendukung penuh kegiatan ini dan diharapkan dengan adanya benchmarking dapat memajukan Prodi PPG di kedua perguruan tinggi.

Ketua Prodi PPG IPTS, Dr. Fitriani harahap, S.Pd., ME menuturkan bahwa kunjungan ke UMN Al Washliyah dilaksanakan untuk melihat dan membandingkan pengelolaan PPG di UMN Al Washliyah terutama PPG Prajabatan. Ia juga menyebutkan bahwa IPTS telah menjadikan UMN Al Washliyah sebagai salah satu LPTK PPG rujukan untuk mempelajari PPG.

“Dari awal pendirian PPG di Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, kami sudah banyak belajar ke PPG UMN ini karena memang sepengetahuan kami bahwa PPG UMN ini termasuk LPTK yang sudah lama berdiri dan pantas menjadi rujukan. Banyak hal yang sudah kami diskusikan menyangkut bagaimana pengembangan PPG di IPTS dan kami bisa mencontoh PPG di UMN ini.” Jelasnya.

Dalam kesempatan ini, sivitas akademika PPG UMN Al Washliyah berkesempatan untuk memaparkan tentang pengelolaan PPG Prajabatan yang selama ini telah dilaksanakan di UMN Al Washliyah seperti dalam bidang akademik, IT, keuangan dan penjaminan mutu.

Ketua Prodi PPG UMN Al Washliyah, Nurhafni siregar, S.Pd., M.Hum berharap agar kedepannya UMN Al Washliyah dan IPTS dapat berkolaborasi untuk membina hubungan kerja sama internasional.