Program Studi PGSD UMN Al Washliyah Raih Akreditasi Unggul

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah berhasil meraih akreditasi “Unggul” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Keputusan ini dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 295/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 (28/5/2024). Akreditasi ini berlaku untuk periode 29 Mei 2024 hingga 28 Mei 2029.

Capaian akreditasi unggul ini menunjukkan komitmen UMN Al Washliyah dalam menghadirkan Pendidikan berkualitas bagi Masyarakat Indonesia. Ini juga menjadi bukti bahwa PGSD UMN Al Washliyah siap menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional.

Rektor UMN Al Washliyah, Dr. Firmansyah, M.Si, mengatakan perolehan akreditasi ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi UMN Al Washliyah. Ia turut menyampaikan apresiasi kepada tim akreditasi yang telah bekerja maksimal dan diharapkan capaian ini juga dapat diraih oleh prodi-prodi lain di UMN Al Washliyah.

“Selamat kepada Ketua Prodi PGSD, Dekanat FKIP, dosen, tendik dan seluruh sivitas akademika UMN Al Washliyah atas raihan akreditasi unggul ini. Dengan akreditasi unggul ini mencerminkan bahwa kualitas Pendidikan di prodi sudah berjalan dengan sangat baik dan ini harus dipertahankan. Hal ini tidak hanya membanggakan bagi prodi PGSD tapi juga untuk keseluruhan UMN Al Washliyah” ujarnya.

Ketua Prodi PGSD, Sujarwo, M.Pd menuturkan bahwa capaian ini merupakan awal babak baru bagi prodi PGSD. Ia berkomitmen akan terus mengembangkan prodi ini dengan sebaik-baiknya hingga nantinya dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di kancah nasional serta internasional.

Pencapaian ini sangat berharga untuk UMN Al Washliyah agar senantiasa dapat berinovasi dan meningkatkan kualitas secara berkelanjutan agar dapat meraih Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Unggul.

Sebagai informasi, Prodi PGSD UMN Al Washliyah merupakan satu-satunya program studi terakreditasi Unggul yang ada di bawah naungan Al Jam’iyatul Washliyah. Saat ini PGSD UMN Al Washliyah memiliki 1.189 mahasiwa dan alumni yang telah menempati posisi-posisi strategis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

31 Views