PRODI BK UMN Al Washliyah Jalani Asesmen Lapangan Oleh LAMDIK

Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah telah menjalani asesmen lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Hadir 2 asesor utusan lamdik yaitu prof. Dr. M. Ramli, M.A dari Universitas Negeri Malang dan  Dr. Eka Sakti Yudha, M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Sebelum melaksanakan asesmen, tim asesor disambut oleh Rektor UMN Al Washliyah, Dr. H. Firmansyah, M.Si. Ia mengucapkan selamat datang dan menjelaskan mengenai UMN Al Washliyah kepada tim asesor LAMDIK. Setelah itu, tim asesor melanjutkan kegiatan di ruang sidang fakultas keguruan dan ilmu pendidikan untuk melakukan verifikasi data, wawancara dengan pimpinan UPPS serta meninjau fasilitas, sarana dan prasarana milik Prodi BK (30/11/2023-1/12/2023).

Dr. Eka Sakti Yudha, M.Pd sangat terkesan dengan UMN Al Washliyah. Dikatakan bahwa saat ini UMN Al Washliyah telah memiliki fasilitas serta pengelolaan yang baik. Ia berpesan agar UMN Al Washliyah khususnya Prodi BK dapat terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sampai ke jabatan fungsional guru besar.

“Saya terkesan dengan UMN Al Washliyah. Saya lihat dari sisi fasilitas dan pengelolaan sangat baik. Dari sisi keilmuannya juga sangat jelas. Beberapa mungkin yang perlu diperhatikan terkait sumber daya. Kalau sudah punya profesor saya pikir ini akan jadi suatu universitas rujukan bukan hanya di Sumatera, saya pikir juga bisa jadi rujukan nasional karena ada kekhasan yang tidak dimiliki oleh universitas keislaman yang lain.” Ujarnya.

Ketua Program Studi BK UMN Al Washliyah, Ika Sandra Dewi, M.Pd mengatakan bahwa para asesor banyak memberikan saran dan masukan guna peningkatan kualitas pembelajaran, kurikulum serta SDM di Prodi BK. Diharapkan nantinya Prodi BK akan memperoleh akreditasi sesuai dengan yang diharapkan.

Penutupan asesmen lapangan dilaksanakan pada 1 Desember 2023, dengan disampaikannya hasil dan rekomendasi oleh tim asesor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

41 Views
Bahasa