Back

Pelatihan Manajemen Pemasaran Produk secara Online di Desa Amplas

Dosen dan Ketua Pengabdian Program Studi Pendidikan Ekonomi, Rasyid Samsuri,M.Si. sebagai anggota Drs.Rijal,M.Pd dan Mahasiswa Rani Zuliani yang menyampaikan pada kegiatan ini.

pemasaran  online  adalah  pemasaran yang  dilakukan  melalui  sistem komputer  online interaktif  yang menghubungkan  konsumen  dan penjual secara elektronik.Jasa online komersial  adalah  jasa  yang menawarkan  jasa  informasi  dan pemasaran  online kepada  pelanggan yang membayar iuran bulanan.  Rata-rata  Usaha  Kecil Menengah  (UKM)  memiliki  tujuan dan tantangan yang sama dengan jenis bisnis  lainnya  yaitu  menghasilkan prospek yang baik dan meningkatkan penjualan.  Namun,  satu  hal  yang membedakannya  adalah  terkadang pengusaha  UKM  belum  memiliki pengetahuan atau kemampuan untuk mengembangkan  dan  mengelola program  pemasaran  online  atau digital yang efektif. Zaman  sekarang,  internet menawarkan  para  pebisnis  UKM berbagai peluang dalam melancarkan usaha  pemasarannya. 

 (2019)