Pelatihan Manajemen Pemasaran Produk secara Online di Desa Amplas
Dosen dan Ketua Pengabdian Program Studi Pendidikan Ekonomi, Rasyid Samsuri,M.Si. sebagai anggota Drs.Rijal,M.Pd dan Mahasiswa Rani Zuliani yang menyampaikan pada kegiatan ini.
pemasaran online adalah pemasaran yang dilakukan melalui sistem komputer online interaktif yang menghubungkan konsumen dan penjual secara elektronik.Jasa online komersial adalah jasa yang menawarkan jasa informasi dan pemasaran online kepada pelanggan yang membayar iuran bulanan. Rata-rata Usaha Kecil Menengah (UKM) memiliki tujuan dan tantangan yang sama dengan jenis bisnis lainnya yaitu menghasilkan prospek yang baik dan meningkatkan penjualan. Namun, satu hal yang membedakannya adalah terkadang pengusaha UKM belum memiliki pengetahuan atau kemampuan untuk mengembangkan dan mengelola program pemasaran online atau digital yang efektif. Zaman sekarang, internet menawarkan para pebisnis UKM berbagai peluang dalam melancarkan usaha pemasarannya.
(2019)