UMN Al Washliyah Adakan Audisi Pemeran Film Marlojong

Universitas muslim nusantara al washliyah melaksanakan audisi pemeran film marlojong. Kegiatan ini diadakan di ruang rapat abdul halim, kampus muhammad yunus karim umn al washliyah pada 24 maret 2022. Audisi diikuti oleh mahasiswa umn al washliyah yang sebelumnya telah mendaftarkan diri.

Pada saat sesi audisi, mahasiswa diminta untuk membacakan naskah dan berekspresi menjadi dua pemeran di film marlojong yaitu duma dan sati. Film marlojong sendiri mengangkat budaya mandailing dan tema film ini mengenai percintaan juga budaya mandailing. Direncanakan nantinya shooting film juga akan dilaksanakan di daerah mandailing.

Pada audisi hari ini, ada 3 orang juri yang menilai kemampuan dari para peserta, yaitu h. Mansyur nasution, yan amarni lubis dan arrini shabrina, s.pd, m.pd.

“film marlojong ini sebuah kisahyang kita angkat dari kearifan lokal mandailing. Dimana sebuah cerita yang bertemakan percintaan dan budaya mandailing” jelas mansyur.

Para juri mengatakan bahwa kemampuan mahasiswa umn al washliyah yang mengikuti audisi ini sangat baik walaupun masih ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki lagi. Tim produksi film memiliki ekspektasi tinggi dengan para pemain film marlojong agar nantinya film yang dihasilkan juga sangat baik.

“diluar dugaan kemampuan mereka di atas rata-rata dan yang paling penting mereka berani, rasa percaya dirinya tinggi meskipun ada beberapa catatan penting yang harus diperbaiki mengingat mereka semua masih pemula. Tapi sekarang udah ada kelihatan nama-nama yang akan dipilih” ucap yan amarni

Peserta yang mengikuti audisi juga merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Mereka jadi dapat menunjukkan kemampuan mereka di depan orang banyak. Beberapa dari peserta merupakan mahasiswa yang aktif di kegiatan seni teater, sehingga kegiatan ini juga menjadi wadah bagi mereka melepas rindu dengan seni peran. Mengingat 2 tahun belakangan ini sedang terjadi pandemi sehingga kegiatan pameran seni ditiadakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

215 Views