Pelepasan Mahasiswa Kkn Umn Al Washliyah Oleh Plt Bupati Langkat

Lembaga pelayanan praktek kerja lapangan dan kerjasama (lp2klk) umn al washliyah melaksanakan kegiatan pelepasan mahasiswa kuliah kerja nyata (kkn) di halaman depan kantor bupati langkat pada senin (4/7/2022). Sebanyak 581 mahasiswa kkn umn al washliyah akan ditempatkan di 18 kecamatan yang ada di kabupaten langkat.

Pada kesempatan kali ini, plt bupati langkat, bapak h syah afandin s.h secara resmi melepas mahasiswa kkn umn al washliyah yang di dampingi oleh rektor umn al washliyah. Dalam kata sambutannya beliau mengucapkan terimakasih karena mahasiswa umn al washliyah akan mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat langkat. Dengan adanya mahasiswa umn al washliyah diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di kabupaten langkat. Beliau akan mendukung segala program yang telah dirancang agar dapat dilaksanakan di desa yang telah ditetapkan.

“Saya bersyukur kepada Allah karena satu universitas yang memang kredibilitasnya sudah diakui dan punya mahasiswa yang saya fikir sudah memiliki kemampuan nah ini melakukan kuliah kerja nyata di kabupaten langkat dengan jumlah yang tidak sedikit. Kita yakin mudah-mudahan keberadaan mahasiswa ini akan memberikan arti untuk masyarakat di kabupaten langkat.” ujar Plt Bupati Langkat.

Rektor umn al washliyah berpesan kepada mahasiswa umn al washliyah yang melaksanakan kkn ini agar dapat menjaga integritas, moralitas dan kapabilitas sebagai mahasiswa umn al washliyah. Beliau mengingatkan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan kkn agar dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Tadi bapak bupati langsung melepas anak-anak kita sebanyak 581 anak-anak yang akan ber-KKN di 18 kecamatan di Kabupaten Langkat. Harapan kita anak-anak mahasiswa dengan nalar dan wawasannya bisa memecahkan persoalan-persoalan kehidupan di desa. Membantu kepala desa, membantu masyarakat sehingga KKN itu benar-benar bermanfaat untuk masyarakat setempat dan membawa manfaat juga buat mahasiswa.” Ungkap Rektor UMN Al Washliyah.

Mahasiswa umn al washliyah terlihat sangat antusias untuk melaksanakan kkn tahun 2022 ini. Mereka sudah menyiapkan banyak sekali program kerja yang akan dilaksanakan selama mengabdi di tengah masyarakat kabupaten langkat.

Pelepasan mahasiswa kkn umn al washliyah ini turut dihadiri oleh rektorat dan dekanat di lingkungan umn al washliyah serta dosen pembimbing lapangan. Setelah acara pelepasan selesai, mahasiswa akan langsung diantarkan oleh dosen pembimbing lapangan ke desanya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

131 Views