UMN Al Washliyah Jalin Kerjasama Dengan Universitas Gajah Putih

UMN Al Washliyah menjalin kerjasama dengan universitas gajah putih, takengon, kabupaten aceh tengah, provinsi nangroe aceh darussalam. Kerjasama ini dimulai dengan ditandatanganinya memorandum of understanding (mou) antara UMN Al Washliyah dengan universitas gajah putih. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat salim siregar UMN Al Washliyah (rabu/ 14 desember 2022). Kerjasama yang dijalin yaitu dalam bidang tri dharma perguruan tinggi dan implementasi kampus merdeka.

Rektor UMN Al Washliyah, dr. Krt. Hardi mulyono k. Surbakti mengatakan, bahwa kerjasama merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Mengingat adanya program kampus merdeka yang mengharuskan perguruan tinggi untuk berkolaborasi dengan perguruan tinggi lain. Ia berharap nantinya kerjasama ini akan tetap berlanjut dan membawa dampak baik bagi kedua belah pihak.

Rektor universitas gajah putih, Eliyin, S.Hut., MP mengatakan bahwa selain kerjasama dalam bidang tridharma perguruan tinggi, nantinya universitas gajah putih juga ingin mendapatkan banyak informasi mengenai fakultas keguruan dan ilmu pendidikan atau fkip dari UMN Al Washliyah. Hal ini dilakukan karena universitas gajah putih berencana untuk membuka fakultas tersebut di tahun 2023 mendatang.

“Akan banyak yang akan kita kerjasamakan nantinya. Di Universitas Gajah Putih selama ini belum ada FKIP, jadi kita sangat antusias agar pelaksanaan kerjasama ini dapat segera terlaksana karena di tahun 2023 nanti kita (Universitas Gajah Putih) berencana untuk membuka FKIP baik itu prodi pendidikan matematika, fisika, bahasa inggris, olahraga, dll. Jadi UMN Al Washliyah sudah sangat mumpuni dan berpengalaman dalam mengelola FKIP makanya kita datang ke universitas yang sudah berpengalaman dalam menciptakan dan melahirkan tenaga-tenaga guru sehingga nantinya kita juga bisa melahirkan guru-guru di daerah kita.” Ujar Eliyin, S.Hut., MP, Rektor Universitas Gajah Putih. Dengan adanya rencana universitas gajah putih untuk membuka fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, maka sebagai bentuk implementasi dari kerjasama ini juga nantinya universitas gajah putih akan memberikan kesempatan kepada alumni pascasarjana UMN Al Washliyah agar dapat menjadi tenaga pendidik di fkip universitas gajah putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

43 Views
Translate »