Penandatanganan MoU Dan MoA Antara UMN Al Washliyah Dengan Universitas Al Azhar Medan

Umn al washliyah menjalin kerjasama dengan universitas al azhar medan. Kerjasama ini dimulai dengan ditandatanganinya memorandum of understanding (mou) di aula universitas al azhar, kamis (15/12/2022). Kerjasama yang akan dijalin nantinya yaitu dalam bidang tri dharma perguruan tinggi serta implementasi merdeka belajar kampus merdeka (mbkm) terutama pertukaran mahasiswa dan dosen.

Tujuan dari diadakannya kerjasama ini yaitu untuk meningkatkan pelaksanaan mbkm, pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi serta untuk meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa antara umn al washliyah dengan universitas al azhar medan.

“Untuk program-program yang akan kita jalin salah satunya dari MBKM itu yaitu pertukaran pelajar, kemudian sharing antara dosen dan juga di dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Di samping itu juga meningkatkan kualitas atau mutu dari staf pengajar kita (universitas Al Azhar) maupun mahasiswa kita. Harapan kami sebagai tuan rumah hari ini, Universitas Al Azhar dengan diadakannya MOA ini maka apa yang kita inginkan terutama di dalam pelaksanan MBKM dan juga pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi bisa meningkatkan mutu sehingga bisa menambah pengalaman kepada mahasiswa kita dan juga staf pengajar kita.” Ujar Rektor Universitas Al Azhar Medan, Ir. Dermawan Hutagaol, MP

Tindak lanjut dari kerjasama ini yaitu dilaksanakannya penandatanganan memorandum of agreement antara fakultas pertanian, fakultas hukum, lembaga penjaminan mutu (lpm) serta lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (lppm) umn al washliyah dengan universitas al azhar medan. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini nantinya akan banyak kegiatan yang dilaksanakan bersama oleh umn al washliyah dengan universitas al azhar.

“Meskipun sebelumnya kerjasama antara Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah dengan Universitas Al Azhar ini lebih dulu sudah dijalin yaitu MOA antara Fakultas Ekonomi kedua perguruan tinggi, yang setelah ditindaklanjuti implementasinya dengan melaksanakan program pertukaran mahasiswa yang sudah berjalan. Nah berangkat dari situ, kedua universitas ini berniat untuk melanjutkan kerjasama yang lebih baik lagi kedepan sehingga hari ini telah terlaksana kerjasama di bidang-bidang yang lain. Harapannya dengan terlaksana MOU dan MOA ini dapat segera ada implementasi nyata dari kerjasama ini dengan berbagai kegiatan sesuai dengan fakultas dan lembaga masing-masing. Sehingga bisa meningkatkan posisi dan nilai akreditasi maupun peringkat dari masing-masing universitas.” Ucap Dr. Al Kausar Saragih, S.Pd.I., M.Pd.I, Ka. LP2KLK UMN Al Washliyah.

Pada kesempatan ini, universitas al azhar bukan hanya menjalin kerjasama dengan umn al washliyah, tapi juga dengan universitas nahdatul ulama sumatera utara dan politeknik adiguna maritim indonesia. Masing-masing pimpinan perguruan tinggi diberikan kesempatan untuk menyampaikan informasi mengenai pengelolaan institusi yang dilaksanakan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

48 Views
Translate »