Back

UMN Al Washliyah Raih Penghargaan Anugerah Pelaporan SPMI 2023

Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah berhasil meraih penghargaan pada Anugerah Pelaporan SPMI Tahun 2023 yang diadakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi perguruan tinggi agar meningkatkan akreditasi dan pelaporan SPMI.

Pada kesempatan ini, UMN Al Washliyah menjadi Terbaik III (tiga) dalam SPMI Kategori Pengendalian. Penghargaan diterima secara langsung oleh Kepala LPM UMN Al Washliyah, Dr. Juliandi, M.Si di JW Marriott Hotel Medan (15/1/2024). Raihan prestasi ini tentunya tak terlepas dari dukungan dan kontribusi seluruh sivitas akademika UMN Al Washliyah.

“Sangat bersyukur karena di penganugerahan SPMI tahun 2023 ini kita (UMN Al Washliyah) berhasil meraih penghargaan di kategori pengendalian. Tentunya ini kerja keras kita semua mulai dari Rektor dan tentunya LPM.” Ujar Ka. LPM UMN Al Washliyah.

LPM UMN Al Washliyah telah berkomitmen untuk melaksanakan ke-5 (lima) kategori SPMI tersebut dengan lebih baik. Sehingga diharapkan UMN Al Washliyah dapat meraih lebih banyak prestasi di Anugerah Pelaporan SPMI tahun 2024 mendatang.

Kepala LLDikti Wilayah I, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, MA., Ph.D menjelaskan bahwa saat ini SPMI seluruh perguruan tinggi harus mengarah kepada akreditasi. Hal ini dilakukan agar perguruan tinggi dapat mewujudkan Pendidikan tinggi yang bermutu.

“Tugas utama LLDikti Wilayah I adalah meningkatkan mutu perguruan tinggi di Sumatera Utara. Maka kita buat semua indikatornya secara rinci yang dikaitkan dengan penilaian akreditasi. Dengan menaikkan akreditasi artinya kita sudah menjadikan perguruan tinggi kita menjadi tempat center of excellence, center of innovation dan center of collaboration.” Jelasnya. Pada Anugerah Pelaporan SPMI Tahun 2023 bagi PTS di Lingkungan LLDikti Wilayah I, terdapat beberapa kategori penghargaan yang diberikan. Diantaranya kategori kerja sama terbaik, kategori program studi unggul, kategori penetapan, kategori pelaksanaan, kategori evaluasi, kategori pengendalian dan kategori peningkatan SPMI.

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *