Jalin Kerja Sama, FKIP UMN Al Washliyah Tandatangani MoA Dengan SMAN 2 Lubuk Pakam

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara. Penandatanganan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 2 Lubuk Pakam (29/1/2024). Kerjasama yang akan dijalin yaitu dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi).

Kepala SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Sari Manurung, M.Pd mengungkapkan bahwa implementasi dari kerja sama ini dapat diwujudkan dalam banyak kegiatan seperti seminar, workshop ataupun kuliah umum. Ia berharap agar nantinya fakultas lain yang ada di UMN Al Washliyah juga dapat menjalin kerja sama dengan SMA Negeri 2 Lubuk Pakam.

“Kami dari pihak sekolah mengharap kerja sama ini bisa ditindak lanjuti kedepan. Namun ada lagi yang kami minta dari pihak UMN. Kerja sama ini masih di 1 (satu) fakultas yaitu masih fakultas keguruan. Kalau bisa nanti di 7 fakultas lain bisa dilaksanakan kerja sama.” Ujarnya.

Implementasi dari kerja sama ini telah dilakukan dengan diterimanya mahasiswa UMN Al Washliyah untuk melaksanakan magang di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. Selain itu, setelah penandatanganan MoA, kegiatan dilanjutkan dengan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan UMN Al Washliyah. Dr. Ulian Barus, M.Pd mengedukasi siswa mengenai peran pemilih pemula dalam mencari pemimpin anti korupsi.

Disampaikan bahwa sebagai pemilih pemula, para siswa harus cerdas dalam menentukan pilihannya. Pemilih pemula dapat menyaring informasi di dunia digital agar dapat terhindari dari hoaks dan misinformasi. Pemilih pemula juga bisa berperan untuk menularkan informasi yang baik dan benar kepada sesama atau komunitas terkecilnya seperti keluarga. Partisipasi aktif pemilih pemula dapat membantu terbentuknya kebijakan publik yang inklusif dan mewakili seluruh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

41 Views