UMN Al Washliyah Rayakan Idul Adha Dengan Sembelih Hewan Kurban

Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah merayakan Idul Adha 1445 H dengan menyembelih 2 ekor sapi. Kegiatan ini diadakan di Lapangan Kampus Abdurrahman Syihab, UMN Al Washliyah (19/6/2024). Ini merupakan bentuk ibadah, ketaatan dan kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar kampus yang dilaksanakan oleh sivitas akademika UMN Al Washliyah.

Wakil Rektor III UMN Al Washliyah, Dr. Samsul Bahri, M.Si mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini tidak terlepas dari partisipasi sivitas akademika UMN Al Washliyah. Ia merasa bersyukur karena UMN Al Washliyah masih dapat melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya. Diharapkan di tahun berikutnya jumlah hewan kurban UMN Al Washliyah akan semakin meningkat.

“Kita ucapkan Alhamdulillah kepada Allah SWT karena keluarga besar Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban pada tahun 2024 bertepatan dengan 1445 H. Kita sampaikan terima kasih kepada kawan-kawan (sivitas akademika) yang berkurban. Kita sangat berharap apa yang kita lakukan ini akan mendapat berkah dari Allah SWT. Harapan kedepan hewan-hewan kurban yang kita sembelih itu semakin banyak. Sehingga dapat memungkinkan bukan hanya bagi keluarga besar UMN Al Washliyah tapi daging kurban tersebut juga dapat dibagikan ke lingkungan Al Washliyah seperti panti asuhan Al Washliyah” jelasnya.

Hewan kurban ini dibagikan kepada sivitas akademika UMN Al Washliyah serta masyarakat yang berada disekitar UMN Al Washliyah. Perayaan Idul Adha ini menjadi momentum bagi sivitas akademika UMN Al Washliyah untuk senantiasa bersyukur terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 Views