Back

Penandatanganan MoU dan MoA antara UMN Al Washliyah dengan ASBISINDO Sumatera Utara

Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah menjalin kerja sama dengan perkumpulan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Sumatera Utara. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. Penandatanganan berlansung di Ruang Rapat Salim Siregar, Kampus Arsyad Thalib Lubis, UMN Al Washliyah (9/8/2024).

Tindak lanjut dari kerja sama ini yaitu ditandatanganinya Memorandum of Agreement (MoA) antara beberapa fakultas yang ada di UMN Al Washliyah, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Sastra dan Fakultas Pertanian.

Dr. H. Firmansyah, M.Si, Rektor UMN Al Washliyah, menjelaskan bahwa kerja sama yang akan dijalin yaitu dalam bidang Tri Dharma perguruan tinggi. Dimana nantinya mahasiswa UMN Al Washliyah dapat magang di perusahaan-perusahaan yang tergabung ke dalam ASBISINDO. Selain itu, anggota ASBISINDO juga dapat menjadi praktisi mengajar di UMN Al Washliyah.

“Kerja sama ini nilainya sangat strategis, sifatnya sangat baik dan implementasinya semoga bisa bermanfaat dikedua belah pihak dan semoga kerja sama ini tidak berhenti di penandatanganan sehingga ada implementasi yang bisa kita laksanakan” Jelasnya.

Freddy Siswanto, Pj. Ketua DPW ASBISINDO Sumatera Utara, menjelaskan bahwa ASBISINDO ingin bekerja sama terutama di bidang Pendidikan dan literasi. Untuk meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan khususnya di UMN Al Washliyah.

“Dalam waktu dekat ini juga akan melakukan literasi di UMN Al Washliyah dan coba mengolaborasikan belajar mengajarnya dan mengakamodir kebutuhan magang dari mahasiwa UMN khususnya di industri keuangan Syariah dibawah naungan ASBISINDO Sumatera Utara untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul” Jelasnya. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat membantu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul terutama dalam bidang Perbankan Syariah.