Back

Perguruan Tinggi Di Lingkungan Al Washliyah Tandatangani MoU & MoA Dengan Universitas Muria Kudus

4 Perguruan Tinggi di Lingkungan Al Washliyah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muria Kudus (UMK). Adapun keempat perguruan tinggi tersebut yaitu Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, Universitas Al Washliyah Medan, Universitas Al Washliyah Labuhan Batu dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al Washliyah Sibolga. Penandatanganan dilaksanakan di Ruang Rapat Salim Siregar, Kampus Arsyad Thalib Lubis, UMN Al Washliyah (15/10).

Rektor UMN Al Washliyah, Dr. H. Firmansyah, M.Si, menyadari bahwa saat ini perguruan tinggi tidak bisa berjalan secara sendiri. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi lain, terlebih dengan adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Jadi kegiatan-kegiatan yang akan kita rencanakan tentu banyak sekali yang bisa kita lakukan. Hari ini akan langsung ada implementasi kuliah umum dari Universitas Muria Kudus dan UMN Al Washliyah. Kedepan bisa kita tindak lanjuti dengan Kerjasama penelitian, pengabdian masyarakat, pertukaran dosen dan pertukaran mahasiswa. Saya kira itu bisa kita implementasikan sesuai juga dengan Kampus Merdeka,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Rektor UMK, Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si. Ia menilai perguruan tinggi harus bersinergi dengan berbagai pihak. Dengan adanya kerjasama dapat membuat kedua perguruan tinggi semakin maju.

“Jadi hari ini serempak sekaligus berbagai langkah implementasi Kerjasama dilakukan, yang pertama adalah penandatanganan MoU dengan perguruan tinggi di bawah naungan Al Washliyah yang berada di Sumatera Utara. Selain itu juga, hari ini langsung ada IA (Implementation Agreement) yaitu visiting lecturer. Indonesia ini besar, kita punya konstitusi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka diantara anak bangsa itu harus menjalin jejaring dan Kerjasama gotong royong dengan pengelola perguruan tinggi untuk mewujudkan itu semua,” paparnya.

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMN Al Washliyah dan Universitas Muria Kudus.