UMN Al Washliyah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Musannif UMN Al Washliyah

Universitas muslim nusantara (umn) al washliyah menggelar peringatan maulid nabi muhammad saw 1445 h. Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran kampus syeikh haji muhammad yunus, umn al washliyah (28/9)

Kegiatan maulid nabi kali ini diisi dengan tausiyah agama oleh ketua umum pengurus besar al jam’iyatul washliyah dan acara peletakan batu pertama pembangunan masjid al musannif umn al washliyah. Ini menjadi tanda telah dimulainya pembangunan masjid al musannif umn al washliyah dan ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Masjid ini merupakan wakaf dari yayasan haji anif.

H. Musa rajekshah, ketua umum yayasan haji anif, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pembangunan masjid ini merupakan bagian dari rencana pembangunan 99 masjid yang sebelumnya telah digagas oleh haji anif. Ia berharap agar seluruh sivitas akademika umn al washliyah dapat memakmurkan masjid ini dengan berbagai kegiatan positif.

“Kami berharap masjid rumah Allah dimanapun itu harus kita makmurkan. Tugas kita, tanggungjawab kita adalah setelah dibangun memakmurkan masjid, menjaga kebersihannya dan insyaallah juga kegiatan-kegiatan agama selain sholat berjamaah bisa dilakukan disini. Apalagi ini kampus tapi bersyukurnya kampusnya terletak di pinggir jalan jadi masjid ini bisa terbuka juga untuk masyarakat” Ujarnya.

Ketua umum pengurus besar al jam’iyatul washliyah, dr. Kh. Masyhuril khamis, sh., mm berterimakasih kepada yayasan haji anif untuk pembangunan masjid di lingkungan umn al washliyah. Ia berharap masjid ini dapat mengalirkan pahala bukan hanya untuk keluarga besar al washliyah tapi juga untuk keluarga besar yayasan haji anif.

Rektor umn al washliyah, dr. H. Firmansyah, m.si mengatakan meskipun masjid ini dibangun di lingkungan umn al washliyah, namun masjid ini juga dapat digunakan oleh masyarakat yang berada di sekitar umn al washliyah. Sehingga manfaat dari masjid ini dapat dirasakan oleh banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

70 Views