Back

UMN Al Washliyah Tanda Tangani MoU & MoA Dengan Universitas Dharmawangsa

Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah telah menjalin kerja sama dengan Universitas Dharmawangsa melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan dilaksanakan di Ruang Rapat Salim Siregar, Kampus Arsyad Thalib Lubis, UMN Al Washliyah (6/3/2024). Kerja sama yang akan dijalin yaitu dalam bidang tri dharma perguruan tinggi.

Rektor UMN Al Washliyah, Dr. H. Firmansyah, M.Si menyadari bahwa saat ini kolaborasi sangat dibutuhkan untuk kemajuan suatu perguruan tinggi. Untuk itu UMN Al Washliyah berkomitmen untuk lebih banyak lagi menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun luar negeri. Ia berharap dengan adanya kerjasama dengan Universitas Dharmawangsa dapat meningkatkan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi di kedua universitas.

Selanjutnya pada kesempatan ini pula, dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Agama Islam UMN Al Washliyah dengan Fakultas Agama Islam Universitas Dharmawangsa.

Rektor Universitas Dharmawangsa, Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc., MA menuturkan bahwa selain dalam bidang tri dharma perguruan tinggi, kerja sama juga akan dijalin dalam bidang implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kerja sama antara Universitas Dharmawangsa dengan UMN Al Washliyah tentunya yang paling utama mencakup tri dharma perguruan tinggi. Banyak sekali pembicaraan yang telah dilakukan termasuk dalam bidan Pendidikan, penerapan implementasi MBKM, termasuk dalam penyelenggaraan beberapa event seminar dan kolaborasi dalam pengabdian kepada masyarakat.” Jelasnya. Implementasi dari kerja sama ini yaitu diadakannya seminar pendidikan dengan tema penguatan kompetensi sumber daya manusia dosen Fakultas Agama Islam (FAI) untuk menghasilkan FAI yang berkelanjutan. Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu Dr. Rahmadi Ali, M.Pd.I dari UMN Al Washliyah dan Dr. Rahmat Hidayat, MA dari Universitas Dharmawangsa.